Washington DC

Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump dinyatakan positif virus Corona (COVID-19 sejak 1 Oktober kemarin. Meski begitu, Trump tetap mewujudkan pidato di Gedung Putih mematok kampanye di Florida.

Trump akan menggelar acara publik pertamanya di Gedung Putih di dalam Sabtu (10/10) waktu setempat. Trump dikabarkan akan menyampaikan pidato dibanding balkon Gedung Putih di hadapan sedikitnya 2. 000 tamu seruan.

Seperti dilansir CNN, Sabtu (10/10/2020), dituturkan seorang pejabat Gedung Putih yang enggan dikenal namanya bahwa 2. 000 tamu diundang untuk menghadiri acara dalam Gedung Putih pada Sabtu (10/10) waktu AS. Acara itu mau digelar di South Lawn Gedung Putih dan Trump akan berpidato di balkon, jauh dari para-para hadirin.

Seorang sumber yang lain menyatakan bahwa para tamu seruan diwajibkan membawa masker dan bakal menjalani pemeriksaan suhu tubuh setibanya di lokasi. Detail soal acara ini belum dijelaskan oleh Gedung Putih.

Dokter kepresidenan AS sebelumnya menyatakan Trump telah menyelesaikan terapi virus Corona (COVID-19) dan diperbolehkan menghadiri acara publik mulai Sabtu (10/10) waktu setempat.

Selain itu, Trump akan melanjutkan aktivitas kampanyenya di dalam Senin (12/10) mendatang dengan amblas ke Florida. Ini akan menjadi kampanye pertama Trump sejak dinyatakan positif virus Corona (COVID-19) pada 1 Oktober lalu.

Seperti dilansir Associated Press dan Reuters, Sabtu (10/10/2020), tim aksi Trump telah mengumumkan bahwa sang Presiden AS akan mengelar mati kampanye di Florida pada Senin (12/10) mendatang — kampanye baru di luar Washington DC sejak Trump dinyatakan positif Corona.

Disebutkan juga bahwa Trump akan menyampaikan pidato langsung pada kampanye yang digelar di Bandara Internasional Sanford Orlando, Florida itu. Kampanye akan dimulai pada Senin (12/10) malam, sekitar pukul 19. 00 waktu setempat.

Dokter kepresidenan AS, Sean P Conley, dalam memonya pada Kamis (8/10) waktu setempat menyatakan dirinya ‘mengantisipasi penuh’ bahwa Trump hendak dapat dengan aman ‘kembali mendaftarkan acara publik’ paling cepat dalam Sabtu (10/10) waktu setempat.