Info seputar SGP Hari Ini 2020 – 2021. Jakarta

Informasi duka kembali menyelimuti negeri musik Tanah Air, Steven Nugraha Kaligis alias Tepeng dari Steven & Coconut Treez meninggal dunia pada Selasa (22/6/2021) pukul 07. 30 WIB.

Kabar duka itu diumumkan oleh band melalui akun Instagram mereka. Mereka mencantumkan:

“Innalillahi wa’innailaihi roji’un. Telah berpulang belahan kami Steven N. Kaligis (Tepeng) pada hari Selasa, 22 Juni 2021 memukul 07. 30 WIB. ”

“Semoga amal ibadah almarhum diterima disisi Allah SWT, dilapangkan dan diterangi kuburnya dan segala kekhilafan almarhum diampuni Allah SWT. Semoga tim yang ditinggalkan diberi ketabahan. Amin ya Robbal Alamin, ” sambung keterangan tersebut.

[Gambas:Instagram]

Informasi duka itu juga disampaikan oleh Melani Subono di akun Twitter-nya. “Selamat ustaz mas Tepeng Coconuttreez. Innalillahi wainnalillahi rojiun… Telah meninggal kawan, saudara kita Steven Nugraha Kaligisi pukul 07. 30 tadi di RS Medika BSD, ” tulisnya.

[Gambas:Twitter]

Semasa hidupnya, dikenal sebagai musisi reggae yang bermusik pada Steven & Coconut Treez dan Steven Jam.

“Kalau di periode gue, pada tahun itu jarang musisi reggae yang punya background memang reggae, karena reggae pada masa itu adalah genre yang sangat muda, sangat gres, ” kenang Steven menerjang awal kariernya saat bertandang ke kantor detikcom, di awal 2020 lalu.

“Background-nya gue sering alternatif, rock, Rival kerap jazz, Tege suka metal, Gocai suka campursari, jadi background-nya beda-beda, ” sendat dia.

Steven & Coconut Treez Tepeng dari Steven & Coconut Treez. Menjepret: Muhammad Ridho

Dia mengaku dirinya mengenal reggae karena menggubris lagu-lagu milik Bob Marley. Akan tetapi, yang unik justru perkenalannya dengan Bob Marley bermula dari kesukaannya pada Red Hot Chilli Peppers.

Dia baru mengenal Bob Marley lewat lirik dari gaya ‘Give It Away’ hak Red Hot Chilli Peppers yang berbunyi, “Bob Marley poet and a prophet // Bob Marley taught me how to off it // Bob Marley walkin’ like he talk it. ”

“Karena ada liriknya, (penasaran) siapa ini Bob Marley, pas gue cari, ‘Oh ini biangnya yang mempopulerkan reggae’. Akhirnya baru gue kulik misi-misi dia, ” cerita Steven.

(srs/dar)