Promo menarik pada undian Data Sidney 2020 – 2021.

Jakarta

Tenga Araminta Nadia Riwu Kaho langsung bersuara setelah adanya kabar jika dirinya dituding melakukan penipuan. Runner up 2 Miss Indonesia 2020 tersebut membantah terlibat dalam praktik tersebut.

Pertama, wanita pokok Nusa Tenggara Timur tersebut mengungkapkan permintaan maaf arah kabar yang sudah kadung meluas itu.

“Untuk pihak-pihak yang terseret dalam kasus ini, cantik dari RCTI maupun Yayasan Miss Indonesia saya mohon maaf sebesar-besarnya, ” tutur Nadia dalam sebuah gambar yang beredar di YouTube.

Pada video itu, Nadia Riwu Kaho menegaskan dirinya tak terlibat dalam praktik penipuan berkedok undian berhadian itu. Ia juga mengaku tak tahu sama sekali soal adanya undian yang mengambil namanya.

“Saya dengan tegas mengatakan bahwa kasus dugaan penipuan ini, saya tidak terlibat, beta tidak tahu menahu menimpa kasus tersebut, ” jelas Nadia Riwu Kaho.

Setelahnya diketahui penipuan itu dilakukan oleh ibunda Nadia Riwu Kaho, Rosca Leonita Riwu Kaho. Si ibunda menggunakan akun jalan sosial anaknya untuk mewujudkan aksinya tersebut.

“Saya tidak mengetahui petunjuk saya disalahgunakan, tapi hamba sebagai anak tidak mungkin berpikir negatif kepada kedua orang tua saya, apalagi pada ibu saya yang secara emosional, kami begitu depan, ” kata Nadia Riwu Kaho.

Wanita kelahiran 7 April 2000 tersebut menyayangkan aksi sang ibunda. Namun ia langgeng memaafkannya,

“Jadi, saya sebagai anak tak mungkin berpikir bahwa ibu saya akan menjatuhkan saya, karena saya adalah bani kandung beliau dan beliau juga membesarkan saya sejak kecil, ” ungkap Nadia.

Sementara tersebut, Rosca dalam sebuah gambar yang beredar di YouTube juga menyampaikan permintaan maaf.

“Selamat siang, saya Rosca Leonita, mama dari Nadia Riwu Kaho. Pada kesempatan kali itu yang pertama-tama yang saya lakukan, saya ingin harap maaf dan meminta maaf sebesar-besarnya kepada pihak MNC, kepada pihak RCTI, pertama pihak Miss Indonesia, ” kata Rosca dalam video yang beredar itu.

“Bahwa semua perkara ini tidak ada gantung pautnya dan murni adalah kesalahan saya pribadi. Saya juga mengklarifikasi bahwa seluruh ini adalah murni perbuatan saya, tanpa adanya Nadia Riwu Kaho di dalamnya. Terima kasih, ” ujar Rosca.

(dar/pus)