Pennsylvania

Lebih dari 100 ribu surat suara via pos belum dihitung dalam negara bagian Pennsylvania, Amerika Serikat (AS). Hasil penghitungan di negeri bagian ini lambat karena para petugas menghitung sebagian surat suara, yang tidak bisa dipindai oleh mesin, dengan tangan.

Seperti dilansir CNN , Jumat (6/11/2020), hingga Kamis (5/11) sekitar pukul 19. 45 waktu setempat, dilaporkan masih tersedia 74 ribu surat suara dengan belum dihitung di Philadelphia County, kemudian 36 ribu surat suara belum dihitung di Allegheny County dan kurang dari 25 ribu surat suara belum dihitung di Bucks County.

“Masih ada sejumlah besar surat suara yang harus dihitung, ” perkataan wartawan CNN , Sara Murray, dalam laporannya lantaran Philadelphia — kota terbesar pada Pennsylvania.

Disebutkan bahwa penuh surat suara yang tidak mampu dihitung secara otomatis oleh instrumen pemindai, sehingga penghitungan untuk tulisan suara itu dilakukan dengan tangan. Hal inilah yang memperlambat proses penghitungan.

“Butuh masa lebih lama untuk menghitungnya secara tangan, ” ucap Murray dalam laporannya pada Kamis (5/11) suangi waktu AS.

Tatkala untuk absentee ballot, CNN melaporkan sedang ada kurang dari 10 upah yang belum dihitung di Pennsylvania secara keseluruhan. Angkanya mencapai 250. 666 absentee ballot dari total 2. 618. 565 absentee ballot. Absentee ballot merupakan suara dengan diberikan pemilih AS yang tidak bisa atau tidak bersedia menentang langsung tempat pemungutan suara di lingkungan tempat tinggal resminya.

Penghitungan sementara CNN menunjukkan Presiden Donald Trump unggul tipis untuk rivalnya, Joe Biden, di Pennsylvania, dengan perolehan 49, 8 persen suara melawan 49 persen suara — dengan total 94 komisi suara telah masuk. Jika Biden bisa berbalik mengungguli Trump pada Pennsylvania, maka dia akan tepat memenangkan pilpres AS.

Posisi sementara menunjukkan Biden unggul dengan 264 electoral votes tempat Trump yang baru meraup 214 electoral votes. Dibutuhkan 270 electoral votes — dari total 538 electoral votes — untuk mampu memenangkan pilpres AS. Pennsylvania diketahui memiliki 20 electoral votes.

Tonton video ‘Ratusan Pengunjuk Rasa di Pennsylvania Mendarat ke Jalan’:

[Gambas:Video 20detik]

(nvc/ita)