Washington DC kacau

Presiden Amerika Konsorsium (AS), Donald Trump, mengonfirmasi masukan yang menyebut seorang staf Gedung Putih baru dinyatakan positif virus Corona (COVID-19). Identitas staf yang positif Corona ini tidak diungkap ke publik.

Sesuai dilansir CNN dan CNBC , Kamis (17/9/2020), laporan perkara adanya satu kasus baru Corona di dalam lingkungan Gedung Suci mencuat sejak Rabu (16/9) periode setempat, setelah seorang wartawan mengindahkan staf Gedung Putih menyebut soal ‘beberapa kasus positif hari ini’.

Saat hal itu ditanyakan kepada Sekretaris Pers Gedung Putih, Kayleigh McEnany, dia menentang berkomentar. “Saya tidak membagikan keterangan medis pribadi orang lain, ” tegasnya saat itu.

Tetapi dalam konferensi pers, Trump malah mengonfirmasi laporan yang beredar tersebut. Namun dia sedikit tidak nyata soal kapan dia pertama mengindahkan laporan soal adanya kasus pasti baru di Gedung Putih.

“Saya mendengarnya pagi tersebut, pada tingkat sangat kecil ya. Saya mendengarnya pagi ini, ” ucap Trump dalam konferensi pers di Gedung Putih, pada Rabu (16/9) waktu setempat.

Beberapa saat kemudian, Trump menyatakan bahwa: “Semalam saya mendengar perkara itu (kasus positif Corona-red) buat pertama kali, dan itu sedikit kasus, mungkin bukan beberapa peristiwa. ”

Trump lalu bertanya kepada McEnany, yang duduk di dekat podium soal apa yang bisa dia bagikan pada pers. McEnany pun menyebut bahwa hanya satu orang yang gres saja dinyatakan positif Corona di Gedung Putih.

“Kami tidak akan mengonfirmasi identitasnya, ” tegas McEnany. “Tapi kasus tersebut tidak mempengaruhi acara dan pers tidak ada di sekitarnya (individu yang positif Corona-red), ” imbuhnya. Dia merujuk pada acara diskusi town hall Trump di Philadelphia semalam.

Simk juga video ‘Trump Sebut AS Siap Distribusikan Vaksin Covid-19 Dalam Oktober’:

[Gambas:Video 20detik]