Dapatkan promo member baru Pengeluaran SDY 2020 – 2021.

Jakarta

Cita Citata disebut dalam persidangan kasus korupsi di Mahkamah Tipikor. Ia jadi ilustrator yang hadir dalam kesibukan Kemensos di Labuan Bajo.

Cita Citata pun mengungkap awal mula bisa tampil di kesibukan tersebut.

“Cita yang ngundang itu EO, pihak EO. Jadi bukan dari pihak Kemensos. Jadi Kemensos minta ke EO, EO baru panggil kita. Aduh, lupa ya. Sah (tahun) 2020, ” ujar Cita Citata saat dihubungi detikcom.

Proses seperti biasa dijalani, seperti saat dirinya tampil di panggung lain. Filsafat Citata pun berangkat ke Labuan Bajo. Ia mengaku bukan satu-satunya artis yang mengisi acara tersebut.

“Aduh nggak terang ya. Yang jelas tersedia band-band gitu yang dari daerah gitu ya. Beta nggak ada kecurigaan barang apa pun, normal saja kayak gathering biasa sih, ” imbuh Cita Citata.

Seminggu kemudian, ia pun syok ketika mengikuti kabar mantan Menteri Sosial Juliari Peter Batubara & jajarannya ditangkap KPK.

“Jadi kita nggak tahu-menahu soal itu. Tetapi, Cita juga syok kala mendengar itu. Entah seminggu kemudian, ketangkap seminggu, dua minggu gitu. Karena kita merasa di sana tidak ada kejanggalan, jadi sungguh sudah biasa saja. Kalau Cita memang tidak dipanggil dari pihak Batubara, ” papar Cita Citata.

“Jadi waktu tersebut yang manggil saya & komunikasi sama tim beta itu bukan Batubara-nya langsung. Saya waktu itu, say thanks sih ke abu Batubara itu. Cuma yang saya tahu yang ngundang itu bukan dia. ”

“Karena urusan ini kan masalahnya sudah bansos. Takutnya dipikirnya Fikrah tahu gitu. Ya sudah di-bold lagi, kalau Filsafat sebenarnya tidak tahu. Tahunya setelah itu dan syok. Memang aku nggak berkomentar waktu itu takutnya oleh karena itu polemik juga, jadi kayak orang membacanya aneh-aneh padahal aku di sana cakap kerja, ” tandas perempuan berusia 26 tahun tersebut.

Cita Citata hanya bekerja secara professional sebagai seorang artis. Bila memang harus mengembalikan kekayaan tersebut, ia minta substitusi rugi kepada pihak terpaut.

“Ya kalau dibalikin, balikin juga berlarut-larut. Kan kita sudah capek kerja, ” kata Cita Citata.

“Karena buatku ini sudah bukan kewenangan saya gitu loh. Kalau disuruh balikin, balikin juga dong uang kecapekan kita, tim segala macam. Kita kan pergi ke sana, bukan kerja yang di Jakarta segala macam. Terus kita juga profesional kerja, jadi bayarannya kendati harus professional, ” kata Cita Citata.

Cita Citata mengaku uang yang diberikan untuk membayarnya bernyanyi tidak cukup gede. Yang jelas tak datang ratusan juta.

“Oh nggak, nggak nyampe segitu kok, ” menguraikan Cita Citata.

Kemensos memanggilnya untuk mericau tidak secara langsung. Mereka menghubungi sebuah agency dengan bisa mengundang artis berusia 26 tahun itu.

“Nggak tahu sungguh kalau let’s say dia bayarnya ke orang segitu. Nggak tahu. Kan kalau misalkan manggil kita harus ada agency juga. Morat-marit kemudian nanti kepalanya penuh, itu kan biasalah jika gitu, ada uang-uang afeksi berapa gitu. Cuma membangun kayak gitu nggak tertuang di kontrak. Biasanya kontraknya, kalau kontrakku nggak datang ratusan. Nggak, ” habis-habisan Cita Citata.

(nu2/nu2)