Jackpot hari ini Result HK 2020 – 2021.

Jakarta

Habib Rizieq saat ini berkedudukan sebagai tersangka atas kasus penghasutan kerumunan. Ia ditahan di rutan Polda Metro Jaya.

Kasus itu menyita perhatian beberapa orang. Para pendukung Habib Rizieq kendati coba memberikan dukungan hingga meminta bantuan pengacara kondang Hotman Paris.

Hal tersebut diakui Hotman Paris lewat sebuah unggahan di Instagram. Ia menyebut penuh yang memohon dirinya membantu atasan Front Pembela Islam (FPI) itu.

Menurut Hotman Paris seruan itu disampaikan oleh beberapa karakter. Satu diantara contoh permintaan itu ia unggah ke Instagram.

“Selamat pagi pak @hotmanParis, pak kami membutuhkan jasamu untuk Habib Rizieq berapa kami harus bayarnya jasamu pak pls, I will do best for u bungkus @hotmanParis, ” tulis salah kepala netizen dengan akun @sarina_cut.

Hotman Paris mengaku bukan cuma satu permohonan yang mengakar ke dirinya. Di kolom perintah masuk bahkan ia mengatakan ada ratusan permintaan yang sama.

[Gambas:Instagram]

Ia juga mengungkapkan sebenarnya tidak perlu dirinya yang turun tangan membantu Habib Rizieq. Hotman Paris menilai ada banyak advokat hebat di Indonesia.

“Ini salah satu dari ratusan dm ke hotman!! Kenapa minta Hotman? Banyak pengacara top yg lebih hebat dari hotman! Gimana saran para fanss?? ” tulis Hotman Paris.

Terlebih, saat ini Habib Rizieq pula sudah menggandeng pengacara Aziz Yanuar. Ia bahkan sudah punya dasar upaya membantu kliennya dengan cepat mengajukan praperadilan atas status tersangka Habib Rizieq.

“Rencana praperadilan habib hari Senin, ” kata pengacara Habib Rizieq, Teragung Yanuar melalui pesan singkat, Minggu (13/12/2020).

“Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, ” ungkapnya.

Aziz berharap praperadilan itu dapat mengeluarkan Habib Rizieq dari segala ancaman pidana.

“Praperadilan soal penetapan tersangka, pengurungan, dan penangkapan. Supaya habib bisa keluar, ” tuturnya.

Selain mengajukan upaya praperadilan, Kekasih Rizieq atau HRS akan mengajukan permohonan penangguhan penahanan kepada pemeriksa Polda Metro Jaya.

“Upaya permohonan penangguhan, ” sebutnya.

(dar/wes)