Jakarta kepala

Sepuluh orang mati setelah setelah gedung tempat status bertingkat tiga ambruk di India barat pada Senin (21/9) pagi buta waktu setempat. Hingga 25 orang dikhawatirkan terperangkap di antara reruntuhan gedung.

Kecelakaan pada kota Bhiwandi, yang bertetangga secara ibu kota keuangan India, Mumbai, tersebut terjadi sekitar pukul 03: 40 waktu setempat, kata pihak berwenang setempat.

“Sepuluh orang tewas, kami telah menyelamatkan 11 orang hidup-hidup, ” sekapur seorang pejabat di otoritas kota Thane, yang mengawasi Bhiwandi, kepada AFP, Senin (21/9/2020).

Lebih dari 40 pekerja darurat telah tiba di lokasi, kata penguasa itu, termasuk tim yang berisi dari 30 penyelamat dari Pasukan Tanggap Bencana Nasional (NDRF).

Direktur Jenderal NDRF Satya Narayan Pradhan mencuit di Twitter bahwa tim yang dipersenjatai secara peralatan khusus dan anjing pelacak berusaha menyelamatkan sekitar 20-25 orang yang dikhawatirkan terjebak.

Foto-foto yang disiarkan di halaman Twitter resmi NDRF menunjukkan petugas darurat sedang menyisir puing-puing semen dan batu bata dengan kabel listrik tergantung di atas kepala mereka.

Penyebab insiden ini belum diketahui, tetapi gedung runtuh sering terjadi selama musim hujan pada Juni-September di India.

(ita/ita)